""

FT Unand Jalin Kerjasama International Pengabdian Masyarakat dengan UTM Malaysia

08 Maret 2024

Padang (FTUA) - Fakultas Teknik Universitas Andalas (UNAND) menjalin kerjasama International kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dengan tema “Global Outreach Program (GOP) andk Mobility Program – Medical Devices and Implementation Biosignal for Assistive Technology”. Rangkaian acara kegiatan pegabdian kerjasama internasional dilaksanakan di Ruang Sidang Dekanat Fakultas Teknik Universitas Andalas dan juga melalui via zoom pada hari Jumat (08/03/2024). Kegiatan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan II, Tim pengabdian dosen UNAND, Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan, Manajer Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan Tim dari UTM, Dr. Muhammad Hanif bin Ramlee  dengan 10 orang mahasiswa UTM serta sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik Unand.

 Kegiatan pengabdian kerjasama International dengan UTM ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan II, Dr.Eng. Eka Satria, Kemudian dilanjutkan dengan talk session yang dimoderatori oleh Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan, Dr. Eng. Dendi Adi Saputra. Talk Session sesi I “Medical Devices” disampaikan oleh Dr. Muhammad Hanif bin Ramlee (UTM) dan dilanjutkan dengan talk session 2 “Implementation Biosignal for Assistive Technology” oleh Prof. Dr. Eng. Muhammad Ilhamdi Rusydi dan dilanjutkan dengan sesi tanyajawab. Kemudian penyerahan cendramata antara Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dan Fakultas Teknik Unand dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium Departemen Teknik Elektro Unand, dan diakhiri dengan penyampaian “3D scanning dan design workshop” antara mahasiswa UTM dan mahasiswa Fakultas Teknik Unand.

  

 Dalam sambutannya Wakil Dekan II menyampaikan rasa senang dan ucapan terima kasih atas kedatangan Tim UTM ke Fakultas Teknik Unand dan perlu terus mengembangkan kerjasama dan kolaborasi Internasional, tidak hanya untuk Pengabdian Masyarakat, tetapi juga untuk Pendidikan dan Penelitian sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Read 1241 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana