""
13 Januari 2024

Padang (FTUA)- Fakultas Teknik Universitas Andalas menggelar acara penyerahan ijazah wisuda I Tahun 2024 di Gedung Conventiaon Hall Univesritas Andalas pada hari Sabtu (13/01/2024).

Jumlah lulusan yang diwisuda pada periode ini berjumlah 56 orang, yang terdiri dari 11 orang Sarjana Teknik Sipil, 20 orang Sarjana Teknik Industri, 15 orang Sarjana Teknik Lingkungan, 9 orang Sarjana Teknik Elektro, dan 1 orang Magister Teknik Mesin, sehingga jumlah wisudawan/alumni yang telah dihasilkan Fakultas Teknik sejak wisuda pertama sampai sekarang sebanyak 11.674 orang.

Dari 56 orang wisudawan terpilih lulusan terbaik dari masing-masing Departemen. Lulusan Terbaik dari Prodi Sarjana Teknik Sipil diraih oleh Ibnul Hamdi dengan IPK 3,62 predikat Pujian, Kartika Aprilia dari Prodi Sarjana Teknik Industri dengan IPK 3,83 predikat Pujian, Fadel Fahreza dari Prodi Teknik Lingkungan dengan IPK 3,62 predikat Pujian, dan Haris Akbar dari Prodi Teknik Teknik Elektro dengan IPK 3.63 predikat Pujian. Sementara untuk wisudawan yang berprestasi diraih Muhammad Rafi (Teknik Industri) yang memperoleh Medali Emas FSN Festival Sains Nasional 2023, Kartika Aprilia (Teknik Industri) berhasil mengikuti Student Exchange Program di Prince of Songkla University_2022, Meiriska Mustika Sari (Teknik Lingkungan) yang meraih Juara 2 LKTIQ MQM Universitas 2022, Ilham Muharam (Teknik Lingkungan) berhasil mendapatkan Juara 2 Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Karate pada Nomor Kumite 84 kg Senior Putra Provinsi 2022, Faiz Hamdi (Teknik Lingkungan) sebagai Juara 1 Lomba Desain Alat Tingkat Nasional 2023, Fadel Fahreza (Teknik Lingkungan) yang ikut serta dalam MCUT Universitas Andalas Enviromental Resources Online Workshop 2021, Vanzir Firmansyah (Teknik Elektro) yang merupakan Finalis Lomba Essai Alek Gadang Naka Teknik Nasional 2023.  

Dalam pidatonya Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan I, Dr. Eng. Slamet Raharjo dan mewakili seluruh jajaran pimpinan serta civitas akademika Fakultas Teknik menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan karena telah berhasil menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar kesarjanaan akademik dan magister dari Fakultas Teknik Universitas Andalas. Beliau menuturkan bahwa gelar kesarjanaan yang diperoleh ini juga harus diikuti oleh tanggungjawab profesional. Dalam kesempatan ini Wakil Dekan I menyampaikan beberapa pesan kepada wisudawan untuk selalu memupuk percaya diri karena merupakan modal utama untuk bersaing di dunia profesional. Selain itu lulusan sangat penting untuk membentuk jaringan yang kuat dengan alumni dan tetap menjaga hubungan baik dengan almamater.

02 Desember 2023

Padang (FTUA)- Fakultas Teknik Universitas Andalas menggelar acara penyerahan ijazah wisuda VI Tahun 2023 di Plaza Fakultas Teknik Universitas Andalas pada hari Sabtu (02/12/2023).

Jumlah lulusan yang diwisuda pada periode ini berjumlah 114 orang, yang terdiri dari 18 orang Sarjana Teknik Mesin, 31 orang Sarjana Teknik Sipil, 29 orang Sarjana Teknik Industri, 17 orang Sarjana Teknik Lingkungan, 11 orang Sarjana Teknik Elektro, 7 orang Magister Teknik Mesin, 1 orang Magister Teknik Industri, sehingga jumlah wisudawan/alumni yang telah dihasilkan Fakultas Teknik sejak wisuda pertama sampai sekarang berjumlah sebanyak 11.618 orang.

24 November 2023

Padang (FTUA) - Dekan beserta jajaran Pimpinan Fakultas Teknik kembali lepas 3 Tim mahasiswa  yang lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 Tahun 2023 di Ruang Sidang Lt. II Dekanat pada hari Jumat (24/11/2023). Ke-3 tim ini sebelumnya telah melalui serangkaian seleksi bersaing dengan ribuan tim lainnya. PIMNAS tahun ini digelar di Universitas Padjadjaran pada tanggal 26 November hingga 1 Desember 2023.

22 November 2023

Padang (FTUA)- Fakultas Teknik Universitas Andalas menerima kunjungan PT. Bukit Asam di Ruang Sidang Lt. II Fakultas Teknik Unand pada hari Rabu (22/11/2023). Kegiatan dihadiri oleh Wakil Dekan II dan jajaran pimpinan Fakultas Teknik, sementara dari PT. Bukit Asam dihadiri oleh Achong Yulfaizon (General Manager UPO PTBA), Biverli Binanga (Direktur Utama Bukit Energi Investama, dan Firdaus (PTBA).