""

Fakultas Teknik Unand Kembali Lepas Tiga Tim Mahasiswa ke PIMNAS ke-36 di Universitas Padjadjaran

24 November 2023

Padang (FTUA) - Dekan beserta jajaran Pimpinan Fakultas Teknik kembali lepas 3 Tim mahasiswa  yang lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 Tahun 2023 di Ruang Sidang Lt. II Dekanat pada hari Jumat (24/11/2023). Ke-3 tim ini sebelumnya telah melalui serangkaian seleksi bersaing dengan ribuan tim lainnya. PIMNAS tahun ini digelar di Universitas Padjadjaran pada tanggal 26 November hingga 1 Desember 2023.

Adapun ketiga tim tersebut adalah Tim Melanospy diketuai oleh Qolbi Al Zikri dengan judul Sistem Deteksi Dini Melanoma Maligma dengan Metode Transfer Learning dan Depth Estimation Terintegrasi IoT (PKM-KC), Tim Diopthy yang diketuai oleh Andre Kurniawan dengan judul Alat Penteksi Dini Retinopati Diabetik Menggunakan Machine Learning Terintegrasi Internet of Things (PKM-KC) dan Tim Arunika diketuai oleh Dede Ismail dengan judul Media Ajar Interaktif Mengenai Angka dan Huruf untuk Siswa Tunagrahita SLBN 1 Padang (PKM-KC). Ketiga Tim ini dibimbing oleh Prof. Dr. Eng. Muhammad Ilhamdi Rusydi, Dosen dari Departemen Teknik Elektro.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan arahan dari Dekan Fakultas Teknik Unand, Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D. Beliau mewakili keluarga besar Fakultas Teknik menyampaikan rasa bangga atas capaian yang diperoleh Tim mahasiswa PKM FT lolos ke ajang Pimnas yang ke 36 ini. Beliau berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya, dan tunjukkan kemampuan terbaik di ajang pimnas tersebut.

Selamat berkompetisi, berikan prestasi yang terbaik bagi Fakultas Teknik Univeristas Andalas.

Read 1344 times