""

Fakultas Teknik Gelar Program “International Summer Course” on Sustainable Practices in The Cement Industry : Building a Greener Future

01 Agustus 2023

Padang (FTUA) – Fakultas Teknik Universitas Andalas menyelenggarakan kegiatan/program International Summer Course yang dilaksanakan selama satu minggu dari tanggal 25 Juli sampai 31 Juli 2023, diikuti oleh 20 orang peserta yang  berasal dari University Kanazawa University Jepang, UTM Malaysia, Universitas Hasanuddin Makasar, dan Universitas Andalas. Program ini merupakan kombinasi kuliah teori, studi kasus, lokakarya interaktif, dan kunjungan lapangan ke fasilitas produksi semen. Menghadirkan Narasumber Prof. Ts. Dr. Mohd Fua’ad Bin Rahmat dan Prof. Dr. Nik Rumzi Bin Nik Idris dari University Teknologi Malaysia, Prof. Dr. Andrivo Rusydi dari National University of Singapore, Ir. Juke Ismara, M.Engtech dari PT Semen Padang, Dr. Fadjar Goembira, M.Sc dan Henmaidi, Ph.D dari Universitas Andalas dengan mengusung tema : “Sustainable Practises in the Cement Industry : Building a Greener Future”.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Teknik Unand, dilanjutkan dengan penyampaian modul 1 tentang pengenalan industry semen oleh perwakilan dari Tim PT Semen Padang. Pada hari kedua dan ketiga peserta melakukan kunjungan ke PT. Semen Padang dan juga ke Pelindo. Disamping itu, di hari ketiga ini ada penyampaian materi mengenai energy terbarukan yang disampaikan oleh Dr. Shahrul Ismail dan Dr. Fadjar Goembira. Hari keempat diisi dengan penyampaian modul tentang pencemaran udara oleh Prof. Hata Mitsuhiko, penggunaan nanomaterial oleh Prof. Andrivo Rusydi dan juga tentang ekonomi sirkular oleh Dr. Henmaidi.

Rangkaian kegiatan berikutnya yaitu studi dan culture tour untuk memperkenalkan budaya minang kepada peserta Summer Course FT tahun 2023. Kegiatan ditutup secara resmi oleh Ketua Panitia, Dr. Eng. Zulkarnaini.

Dokumentasi rangkaian kegiatan  lebih lengkap dapat dilihat di link : https://drive.google.com/drive/folders/1WdyKvnwxT2auNkXxVwfkCs7kJgBAWheF?usp=sharing

Read 339 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana