""

PT Terra Drone Indonesia Jalin Kerja Sama dengan FT Unand

27 Oktober 2023

Padang (FTUA) – PT Terra Drone menjalin kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Andalas dengan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama, bertempat di Ruang Sidang Lt. 2 Dekanat Fakultas Teknik pada hari Jumat tanggal (27/10/2023).

Kerjasama ini bermaksud untuk mewujudkan peran serta Perguruan Tinggi dalam Program Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan penyelenggaraan kegiatan berbasis pelatihan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia. Beberapa ruang lingkup kerjasama ini meliputi pelatihan dan sertifikasi Remote Pilot dengan rating Sistem Pesawat Udara Kecil Tanpa Awak (SPUKTA), penelitian akademis dalam survey dan foto udara, transfer ilmu/kuliah umum/kuliah tamu kepada mahasiswa mengenai fotogrametri atau topik umum tentang survey dan pemetaan menggunakan UAV, peningkatan kompetensi berbasis Training for Trainer, dan kegiatan pengabdian di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang berupaya memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Terra Drone Indonesia adalah perusahaan yang secara khusus berfokus pada penyediaan jasa pemanfaatan drone di berbagai sektor industri. Dengan adanya MoA ini tidak hanya memberikan manfaat yang besar bagi perusahaan, tetapi juga membawa manfaat bagi Fakultas Teknik Universitas Andalas.

Read 548 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana