""

Lima Mahasiswa Fakultas Teknik UNAND Terpilih Program MBKM Asistensi Riset di Kanazawa University dengan Beasiswa JASSO

20 Oktober 2023

Padang (FTUA) – Fakultas Teknik dengan bangga mengumumkan bahwa lima mahasiswa dari Fakultas Teknik Universitas Andalas (UNAND) telah terpilih untuk mengikuri Research Assistant di Kanazawa University, Jepang, sebagai bagian dari program MBKM (Merdeka Belajar - Kampus Merdeka). Mereka juga berhasil meraih beasiswa dari JASSO (Japan Student Services Organization) yang akan mendukung masa studi mereka.

Program MBKM Asistensi Riset adalah salah satu komponen dari program MBKM yang ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia yang berprestasi untuk mengikuti asistensi riset di perguruan tinggi atau lembaga riset terkemuka di dalam negeri dan luar negeri. Program ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mendapatkan pengalaman riset yang berharga, memperdalam pengetahuan dalam bidang studi mereka, dan berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Inilah daftar kelima mahasiswa yang telah mencapai prestasi luar biasa ini:

  1. Nurul Qolbi
  2. Aufa Aniq Rumzi
  3. Sodaya Ummi
  4. Fenisa Fauziyah Marshal
  5. Ari Kurniawan Hendri

Selama satu semester, mereka akan berkuliah, bergabung dalam penelitian yang menarik, berkontribusi pada ilmu pengetahuan, dan menggali pengalaman berharga dengan mengenal kultur budaya Jepang dan juga belajar membaca serta menulis bahasa Jepang di Kanazawa University.

Selamat kepada mereka atas pencapaian luar biasa ini, mereka akan menjadi duta yang hebat untuk Universitas dan Indonesia.

Read 474 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana