""

Pelepasan Mahasiswa Teknik Unand - Finalis Kontes Kapal Cepat Tak Berawak (KKCTBN) tahun 2023

20 Oktober 2023

Padang (FTUA)- Dekan beserta jajaran pimpinan Fakultas Teknik melepas mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Andalas sebagai Finalis Kontes Kapal Cepat Tak Berawak ( KKCTBN) ke Universitas Indonesia pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2023 di Ruang Siang Dekanat Lt. II Fakultas Teknik Unand. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan 1 dan 2, Direktur Direktorat Kemahasiswaan Universitas Andalas, Manager Pendidikan dan Kemahasiswaan, Kepala Departemen Teknik Mesin, Tim mahasiswa KKCTBN tahun 2023 dan beberapa orang tenaga kependidikan.

Kontes Kapal Cepat Tak Berawak (KKCTBN) ini merupakan salah satu agenda lomba inovasi teknologi desain, pembuatan prototype, dan performa prototype di bidang teknologi perkapalan-maritim. Lomba ini ditujukan kepada mahasiswa yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia-Pusat Prestasi Nasional-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

KKCTBN tahun ini dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 25 Oktober 2023 di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Fakultas Teknik berhasil mengirimkan 2 Tim mahasiswa dibawah bimbingan Dr. Eng. Dendi Adi Saputra dan Prof. Dr. Eng. Lovely Son. Tim “Biduak Robin 003” untuk kategori Lomba Pembuatan dan Performa Protoype Kapal Pariwisata Leisure Boat Fuel Engine Remore Control (LBFERC), dan  Tim “RSTA-A1” untuk kategori Pembuatan dan Performa Prototype Kapal Pariwisata Autonomus Tourism Surface Vessel (ATSV).

Dalam sambutannya Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan I menyampaikan selamat kepada Tim KKCTBN 2023 telah berusaha dan berjuang sampai ke tahap ini. Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa yang terpenting adalah bagaimana mahasiswa memanfaatkan momen berharga ini dengan sebaik-baiknya, kesempatan untuk mengembangkan diri, melakukan dengan semaksimal mungkin dan terus belajar menggali potensi yang ada.

Read 435 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana