""

Upacara Penyerahan Ijazah Periode IV, FT Unand Luluskan 112 Wisudawan

29 Juli 2023

Padang (FTUA)- Fakultas Teknik Universitas Andalas menggelar acara penyerahan ijazah wisuda IV Tahun 2023 di Plaza Fakultas Teknik Universitas Andalas pada hari Sabtu (29/07/2023).

Jumlah lulusan yang diwisuda pada periode ini berjumlah 112 orang, yang terdiri dari 16 orang Sarjana Teknik Mesin, 24 orang Sarjana Teknik Sipil, 22 orang Sarjana Teknik Industri, 7 orang Sarjana Teknik Lingkungan, 28 orang Sarjana Teknik Elektro, 1 orang Magister Teknik Mesin, 7 orang Magister Teknik Sipil, 3 orang Magister Teknik Industri, 1 orang Magister Teknik Lingkungan, 2 orang Magister Teknik Elektro, dan 1 orang Doktor Teknik Mesin, sehingga jumlah wisudawan/alumni yang telah dihasilkan Fakultas Teknik sejak wisuda pertama sampai sekarang sebanyak 11.261 orang.

Dari 112 orang wisudawan terpilih lulusan terbaik dari masing-masing Departemen. Lulusan Terbaik dari Prodi Sarjana Teknik Mesin diraih oleh Fath Almasyur Muhammad dengan IPK 3,48 predikat Sangat Memuaskan, Nursyifa Akbari dari Prodi Sarjana Teknik Sipil dengan IPK 3,87 predikat Pujian, Haura Ashilah Putri dari Prodi Sarjana Teknik Industri dengan IPK 3,85 predikat Pujian, Fajri Dwi Arya dari Prodi Teknik Lingkungan dengan IPK 3,4 predikat Sangat Memuaskan, dan Feysa Aurelia Chairunnisa dari Program Pascasarjana T. Sipil Teknik dengan IPK 4 predikat Pujian.

Pada kesempatan ini Dekan Fakultas Teknik mewakili keluarga besar Fakultas Teknik mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar kesarjanaan akademik,magister, dan doktor dari Fakultas Teknik Universitas Andalas.

Dalam pidatonya Dekan menyampaikan bahwa Fakultas Teknik sejak berdiri tahun 1985 terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran. Tahun ini, jumlah Guru Besar di Fakultas Teknik bertambah 4 orang, yang semula 17 orang, sehingga Fakultas Teknik Unand sudah memiliki sebanyak 21 orang Guru Besar, dan ini merupakan capaian yang sangat membanggakan. Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa Fakultas Teknik terus mengembangkan diri dengan bertambahnya Prodi S1 Arsitektur, dan saat ini sudah menerima mahasiswa baru sebanyak 16 orang melalui jalur Mandiri. Begitupun dengan upaya untuk terus meningkatkan kualitas lulusan dengan meningkatkan kerjasama International. Fakultas Teknik sudah memiliki 3 prodi terakreditasi International, 1 prodi terakreditasi ABET dan 2 prodi terakreditasi IABEE. Beliau menambahkan bahwa saat ini Fakultas Teknik sedang melaksanakan kegiatan Summer Course yang melibatkan mahasiswa asing dan mahasiswa  Kelas Bahasa Inggris Fakultas Teknik dengan mendatangkan Narasumber dari Universiti Teknologi Malaysia, National University of Singapore, PT Semen Padang dan juga Dosen Fakultas Teknik Unand. Disamping itu, Fakultas juga melaksanakan program Visiting Riset Pendidikan di Luar Negeri yang telah diikuti oleh 5 orang dosen, dan ini merupakan bentuk program yang dilakukan disamping program-program lainnya.

Read 711 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana