""

16 Tim FT Unand Lolos Pendanaan PKM 8 Bidang Tahun 2023

19 Jun 2023

Padang (FTUA) - Sebanyak 16 Tim Mahasiswa Fakultas Teknik Unand lolos pendanaan PKM 8 Bidang Tahun 2023. Kabar gembira ini tercantum dalam surat resmi dengan nomor 2383/E2/DT.01.00/2023 yang diterbitkan pada tanggal 15 Juni 2023. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan para dosen pembimbing yang selalu aktif mendorong serta memberikan semangat kepada mahasiswa Fakultas Teknik Unand untuk terlibat dalam program karya ilmiah yang diselenggarakan oleh Dikti. Ke-16 tim ini sebelumnya telah melalui serangkaian seleksi bersaing dengan ribuan tim lainnya. PIMNAS ke 36 tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 6 November 2023 di Universitas Padjadjaran.

Kelompok PKM yang mendapatkan pendanaan wajib membuat luaran berupa akun media sosial yang dibuat khusus oleh kelompok PKM dengan nama akun yang terkait dengan topik PKM. Akun tersebut dalam status aktif, diisi dengan konten edukasi topik PKM (Video, Gambar, dan lain-lain) untuk menunjang publikasi dan/atau promosi pelaksanaan atau hasil kegiatan PKM.

PKM secara umum bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya mahasiswa yang berorientasi ke masa depan dan ditempa dengan transformasi Pendidikan Tinggi sehingga menjadi lulusan yang unggul, kompetitif, adaptif, fleksibel, produktif, berdaya saing dengan karakter Pancasila, serta memandu mahasiswa menjadi pribadi yang :

  1. Tahu dan taat aturan;
  2. Kreatif dan inovatif;
  3. Objektif dan kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.

16 Tim ini meliputi 7 Tim PKM Karsa Cipta (PKM-KC), 3 Tim PKM Karya Inovatif (PKM-KI), 5 Tim PKM Penerapan Iptek (PKM-IP) dan 1 Tim PKM Pengabdian kepada MAsyarakat (PKM-PM). Keberhasilan ini menjadi motivasi yang besar bagi mahasiwa FT Unand untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam dunia riset dan pengabdian masyarakat.

 

Selamat bagi mahasiswa dan teruslah berusaha sebaik mungkin, yang terbaik bagi Fakultas Teknik dan Universitas Andalas.

Read 738 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana