""

Fakultas Teknik Launching Prodi Sarjana Arsitektur

05 Jun 2023

Padang (FTUA) - Fakultas Teknik Universitas Andalas Launching Prodi Sarjana Arsitektur pada hari Senin (5/06/2023) di Gedung Convention Hall Universitas Andalas yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. Selain dihadiri oleh Rektor, Dekan FT dan jajaran pimpinan di lingkungan Unand, hadir juga Dekan SAPPK ITB, Ketua Umum IAI, , Ketua Aptari, Dewan Arsitek Indonesia, Ketua IAI Sumatera Barat, Kepala Dinas BMCKTR Provinsi Sumbar, Kepala Dinas BMCKTR Provinsi Sumbar, Kepala BAPPEDA Provinsi Sumbar, Kepala Dinas PUPR Kota Padang, Kepala BAPPEDA Kota Padang, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Kepala SMA Kota Padang, Ketua Alumni Teknik Universitas Andalas (KATUA), Ketua Program Studi Arsitektur Universitas Bung Hatta & Universitas Ekasakti, Ketua Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Pertahkindo), Ketua Himpunan Ahli Teknik Konstruksi Indonesia (Hatsindo), Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), PPK OP SDA I, beberapa Pimpinan PT dan CV, serta beberapa tamu undangan penting lainnya.

Kegiatan ini tidak hanya merupakan seremonial pembukaan prodi S1 Arsitektur saja, tapi juga sebagai pengenalan prodi Arsitektur Unand kepada lingkungan SMA dan calon mahasiswa untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas mahasiswa yang akan masuk, pengenalan kepada lingkungan civitas akademika guna menjalin relasi dan kerjasama jangka panjang seperti untuk riset kolaborasi dan pengabdian masyarakat, pengenalan kepada lingkungan eksternal lain seperti konsultan dan perusahaan di lingkungan konstruksi bangunan agar dapat bekerjasama dan memberikan dukungan dalam berbagai hal.

Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Teknik Unand, Prof. Ikhwana Elfitri menyampaikan rasa syukur telah dibukanya prodi Sarjana Arsitektur FT. “Insya Allah setidaknya dalam 4 tahun kedepan prodi ini dijalankan bekerjasama dengan SAPPK ITB, nantinya beberapa Mata Kuliah juga diampu Dosen-Dosen ITB dan mengembangkan program lainnya yang memungkinkan mahasiswa ikut credit earning, termasuk ikut kegiatan studio ITB” ungkapnya. Saat ini Fakultas Teknik sudah mempunyai 3 prodi terakreditasi International ABET, 2 prodi terakreditasi International IABEE, dan semua prodi S1 sudah terakreditasi Unggul dari BAN PT. Beliau berharap dengan dibukanya prodi Sarjana Arsitektur ini akan memperkuat profil Fakultas Teknik Unand.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Kuliah Umum, menghadirkan Narasumber Fauzan Alfi Agirachman, Ph.D (Dosen Sekolah Arsitektur Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan Institut Teknologi Bandung)  yang mengusung tema “Menjawab Tantangan Masa Depan dengan Computation Architecture” dan dipandu oleh Vebryan Rhamadana, M.Ars (Dosen Prodi Arsitektur FT Unand) selaku moderator.

Read 749 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana