""

FT Unand Jalin Kerjasama Pengabdian Masyarakat dengan UiTM Malaysia

01 Jun 2023

Padang (FTUA) - Fakultas Teknik Universitas Andalas (UNAND) menjalin kerjasama kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan strategik service-learning Malaysia University for society dengan College of Engineering, Universiti Teknologi MARA (UiTM), Malaysia. Rangkaian acara kegiatan pegabdian kerjasama internasional dilaksanakan di Fakultas Teknik Universitas Andalas dan Keluran Anduring, Padang pada hari Rabu (31/05/2023) serta ke Kamang Magek kabupaten Agam pada hari Kamis (1/06/2023). Kegiatan pada hari Rabu dimulai dengan pembukaan acara pengabdian, talk session yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik dan jajaran Pimpinan Fakultas Teknik, Tim pengabdian dosen UNAND, Dosen perwakilan masing-masing Departemen, Lega Putri Utami, M.Eng dan Haznam Putra, M.T dari Departemen T. Mesin, Yossyafra, Ph.D dan Prof. Elsa Eka Putri, Ph.D dari Departemen T. Sipil,  Prof. Dr. Rika Ampuh Hadiguna dari Departemen T. Industri, Dr. Eng. Zulkarnain dari Departemen T. Lingkungan, Aulia, Ph.D dari Departemen T. Elektro dan Tim UiTM Ts. Elmi Alif Azmi, dan 5 orang mahasiswa UiTM serta sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik UNAND.

 

 

Dalam sambutannya Dekan menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kedatangan Tim UTiM ke Fakultas Teknik Unand dan perlu terus mengembangkan kerjasama dan kolaborasi Internasional, tidak hanya untuk Pengabdian Maasyarakat, tetapi juga untuk Pendidikan dan Penelitian sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang merupakan salah satu poin penting kolaborasi internsional dalam penilaian akreditasi. Beliau berharap kerjasama ini terjalin dan terlaksana dengan baik serta menjadi awal untuk kolaborasi lebih lanjut baik dengan UiTM atau pun dengan University Malaysia lainnya.

Kegiatan pengabdian hari pertama dilanjutkan dengan kunjungan ke Kelurahan Anduring, tepatnya di Masjid At Taqwa, Jl Cubadak Indah. Setelah ramah tamah dengan Pak RW, Ketua Masjid dan warga, kemudian dilakukan demonstrasi penggunakan reflective blinker untuk keamanan pejalan kaki dan pengendara sepeda bermotor. Di akhir acara dilakukan pembagian reflective blinker kepada masyarakat yang hadir. Kegiatan pengabdian hari ke-2 yaitu demonstrasi dan pembagian reflective blinker kepada warga di Nagari Sidang Kasiek, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Pada hari yang sama juga di lakukan serah terima peralatan pembersih air untuk warga di sekitar Masjid Al Jihad, Kamang Magek.

Read 704 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana