""

Lahirkan 2 Doktor Pertama, Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unand Gelar Yudisium Lulusan Doktor Teknik Sipil

14 Januari 2023

Padang (FTUA) - Prodi Doktor Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Andalas menggelar acara yudisium lulusan Doktor Teknik Sipil pada Jumat tanggal 13 Januari 2023 yang  berlangsung di Ruang Sidang Dekanat Lt. II Fakultas Teknik Unand. Promovendus yang diuji adalah Fathol Bari yang merupakan ASN Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Barat, dan promovenda Julita Andrini Repadi, dari Dinas Bina Marga Cipta Karya Tata Ruang Provinsi Sumatera Barat. Kedua lulusan ini merupakan Doktor Pertama yang dilahirkan oleh Prodi Doktor Teknik Sipil Fakultas Teknik Unand.

Dalam pemaparannya Promovendus Fathol Bari mengangkat judul disertasi “ Penyelesaian Permasalahan Dinding Penahan Tanah dengan Variabel Beragam Menggunakan Model Optimasi”.  Sementara promovenda Julita Andrini Repadi mengangkat judul disertasi “Bidang  Gelincir yang Efektif dan Efisien pada Lereng dengan Pemodelan Laboratorium. Keduanya lulus dengan hasil yang sangat memuaskan dibawah bimbingan Dr. Eng. Febrin Anas Ismail, Prof. Abdul Hakam, Ph.D, dan Dr. Andriani.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Rektor Universitas Andalas, Dekan Fakultas Teknik, Kaprodi S3 Teknik Sipil, Kaprodi di Lingkungan Fakultas Teknik. Hadir juga penguji eksternal Prof. Madya Dr. Ahmad Safuan Bin A. Rashid dari Malaysia dan penguji internal Prof. Dr. Eng. Zaidir, Prof. Dr. Eng. Jafril Tanjung, Prof. Dr. Eng. Fauzan. Disamping itu ada keluarga dari masing-masing promovendus dan promovenda serta dosen-dosen Teknik Sipil pun ikut menyaksikan yudisium lulusan doktor pertama di Prodi Teknik Sipil.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Teknik, Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D menyampaikan bahwa acara yudisium yang diselenggarakan hari ini merupakan wujud rasa syukur dan menyampaikan kepada publik bahwa Prodi Doktor Teknik Sipil sudah menghasilkan lulusan pertama nya. Beliau berharap lulusan Prodi Doktor Teknik Sipil ini menjadi penyemangat bagi prodi-prodi yang lain untuk menyelenggarakan Program Pendidikan Doktor sebaik-baiknya. Sebagai penutup sambutannya, Dekan menyampaikan ucapan selamat kepada promovendus dan promovenda atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan Doktor di Prodi Doktor Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Andalas. Acara ini ditutup dengan foto dan makan bersama.

Read 1094 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana