""

Fakultas Teknik Unand berhasil membawa 4 Tim Menuju Final Gemastik XV

13 November 2022

Padang- 4 Tim perwakilan Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Andalas lolos menjadi Finalis Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi dan Komunikasi (Gemastik) XV yang digelar di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya pada hari Selasa (22/11/2022).

4 Tim ini terdiri dari Tim “SIPEJAM” mengangkat judul Sistem Pengatur Kendaraan Berbasis Computer Vision dan IoT sebagai Solusi Keamanan pada Tikungan Tajam dibawah bimbingan Dr. Eng. Rahmadi Kurnia. Tim “SIPENGGODA” dengan judul Sistem Pendeteksi Golongan Darah menggunakan Sensor Light Dependent Resistor Berbasis Internet of Things dan Metode Cerdas K-NEAREST NEIGHBOR sebagai Penentu Jenis Golongan Darah. Tim “Menorrhagia” berjudul Aplikasi Istihadhah-Caring Your Health fo Better Workship. Dan Tim “CSTEM” dengan judul Pendeteksi Kecocokan Tanah untuk Jagung dengan Metode Naive Bayes Berbasis Internet of Things”, ketiga tim tersebut dibimbing oleh Dr. Eng. Ilhamdi Rusydi.

   

Dengan mengangkat tema “Untuk Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Berprestasi Lebih Hebat”, GEMASTIK menjadi program yang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya, baik ketika masih dalam masa studi maupun kelak sesudah lulus studi.

Selamat dan semangat berjuang Finalis Gemastik XV.

Read 1077 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana