""

Fakultas Teknik Unand Kembali Lepas Empat Tim Mahasiswa ke PIMNAS ke-35 di Malang

28 November 2022

Padang- Dekan beserta jajaran Pimpinan Fakultas Teknik kembali lepas 4 Tim mahasiswa  yang lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35 Tahun 2022 di Ruang Sidang Lt. II Dekanat pada hari Senin (28/11/2022). Ke-4 tim ini sebelumnya telah melalui serangkaian seleksi bersaing dengan ribuan tim lainnya. PIMNAS tahun ini digelar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada tanggal 30 November hingga 4 Desember 2022.

Empat tim ini meliputi 2 tim PKM Karsa Cipta dan 2 tim PKM Penerapan Iptek. Judul yang berhasil lolos ke PIMNAS ini adalah Peningkatan Kinerja UMKM Kerupuk Jengkol di Kota Padang dengan Implementasi Alat Penumbuk Jengkol Mekanis, Sistem Monitoring Kandang Ayam Berbasis Computer Vision dan IoT sebagai Solusi, Pemanfaatan Media Strip dengan Teknologi Light Dependent Resistor Berbasis Mikrokontroler sebagai Alat Pendeteksi Golongan Darah Portabel dan Terintegrasi Digital, dibawah bimbingan Dr. Eng. Ilhamdi Rusydi dari Departemen Teknik Elektro. Satu judul lainnya dibawah bimbingan Dr. Eng. Dendi Adi Saputra dari Departemen Teknik Mesin dengan judul Penerapan Teknologi Filtrasi Upflow Anaerobic pada Limbah Detergen guna Mengurangi Pemborosan Air dan Pencemaran Lingkungan Upaya Pengefisienan UMKM Laundry Halona.

Kegiatan ini diawali dengan laporan Wakil Dekan I, Dr. Eng. Slamet Raharjo. Beliau menuturkan dengan lolosnya 4 tim mahasiswa Fakultas Teknik Unand tahun ini merupakan capaian yang luar biasa, dan itu tidak lepas dari usaha dan dukungan dosen pendamping dan mahasiswa itu sendiri. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Unand, Prof. Ikhwana Elfitri menambahkan bahwa usaha yang dilakukan mahasiswa sampai tahap ini sudah maksimal, mulai dari menyempurnakan proposal, mendapatkan pendanaan PKM hingga lolos menjadi Finalis di ajang PKM Pimnas ini. Lebih lanjut beliau menuturkan Fakultas Teknik hampir setiap tahun mahasiswanya mendapat medali pada ajang PIMNAS, oleh karena itu mahasiswa harus percaya diri dan mampu untuk menang pada Pimnas tahun 2022 ini.

Selamat berkompetisi, berikan prestasi yang terbaik bagi Fakultas Teknik Univeristas Andalas.

Read 1258 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana