""

Pelepasan Mahasiswa Teknik Unand - Finalis Kontes Kapal Cepat Tak Berawak (KKCTBN) tahun 2022

08 November 2022

Padang- Dekan beserta jajaran pimpinan Fakultas Teknik melepas mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Andalas sebagai Finalis Kontes Kapal Cepat Tak Berawak ( KKCTBN) ke Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur  pada hari Senin tanggal 7 November 2022 di Ruang Siang Dekanat Lt. II Fakultas Teknik Unand.

Kontes Kapal Cepat Tak Berawak (KKCTBN) ini merupakan salah satu agenda lomba inovasi teknologi desain, pembuatan prototype, dan performa prototype di bidang teknologi perkapalan-maritim. Lomba ini ditujukan kepada mahasiswa yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia-Pusat Prestasi Nasional-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

KKCTBN tahun ini dilaksanakan secara luring pada tanggal 11 sampai dengan 15 November 2022 di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur. Fakultas Teknik berhasil mengirimkan 20 orang mahasiswa yang terbagi menjadi 2 Tim. Tim “Singo Lauik 004” untuk kategori Lomba Pembuatan dan Performa Protoype Kapal High Speed Support Vessel (HSSV) Catamaran dengan daya Electric Remote Control (ERC) dibawah bimbingan Dr. Eng. Lovely Son, dan  untuk kategori Lomba Pembuatan dan Performa Protoype Kapal Patroli Catamaran dengan Daya Fuel Engine Remote Control (FERC) oleh Tim “Biduak Robin  002” dibawah bimbingan Dr. Eng. Dendi Adi Saputra.

Dalam sambutannya Dekan menyampaikan rasa bangga dan menyampaikan terima kasih karena  mahasiswa Fakultas Teknik sudah berusaha dan berjuang semaksimal mungkin untuk sampai ke level nasional dan mendoakan mahasiswa Fakultas Teknik bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Lebih lanjut Dekan menyampaikan bahwa yang terpenting adalah bagaimana mahasiswa memanfaatkan kesempatan berharga ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kualitas diri mereka sebelum memasuki dunia kerja nantinya.

Read 1311 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana