""

FAKULTAS TEKNIK KEMBALI LAHIRKAN DOKTOR KE-2

30 September 2022

Padang- Prodi Doktor Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Andalas kembali menggelar Ujian Terbuka Disertasi pada hari Kamis tanggal 29 September 2022. Sidang Terbuka Promosi Doktor ini berlangsung di Ruang Sidang Dekanat Lt. II Fakultas Teknik Unand. Promovendus yang diuji pada kegiatan tersebut ialah Sir Anderson yang merupakan Dosen tetap Politeknik Negeri Padang.

Dalam pemaparannya, promovendus mengangkat judul disertasi “Perilaku Korosi dan Potensi Pelepasan Ion Logam Paduan Titanium dalam Cairan Sumulasi Tubuh (Larutan Hanks)” dibawah bimbingan Prof. Dr. Eng. Gunawarman, Dr. Eng. Jon Affi, dan Prof. Yuli Yetri.

Dari seluruh rangkaian ujian terbuka ini, Sir Anderson berhasil mempertahankan gagasan yang ia usung dalam disertasinya dihadapan para dewan penguji. Penguji kehormatan yang hadir adalah Prof. Dr. Yuliandri (Rektor Unand), Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D (Dekan Fakultas Teknik Unand), Ismet Hari Mulyadi, Ph. D, Dr. Oknovia Susanti, Dr. Syukri dan Prof. Hendra Suherman, Ph.D.

Promovendus berhasil lulus dengan predikat sangat memuaskan dan menjadi Doktor kedua yang dilahirkan oleh Program Studi Doktor Teknik Mesin Fakultas Teknik Unand. Disamping Prodi Doktor di Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik juga sudah memiliki Program Studi Doktor di Departemen Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Industri.

Selamat kepada Dr. Sir Anderson yang telah menyelesaikan studi Doktor di Prodi Doktor Departemen Teknik Mesin Fakutas Teknik Unand. Semoga ilmu yang diperoleh dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi nusa dan bangsa.

Read 2018 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana