""

FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ANDALAS MENERIMA KUNJUNGAN DARI MADRASAH ALIYAH (MA) PONDOK PESANTREN SYAFA’ATURRASUL - TELUK KUANTAN, RIAU.

23 Februari 2022

Padang - Fakultas Teknik Universitas Andalas menerima kunjungan dari Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Syafa’aturrasul Teluk Kuantan, Riau pada hari Senin, 21 Februari 2022 bertempat di Ruang Sidang Dekanat Lt. II Fakultas Teknik. Rombongan sebanyak 53 orang yang terdiri dari 49 siswa/siswi yang merupakan kelas XII dan 4 orang guru pendamping. Kunjungan disambut langsung oleh Wakil Dekan II Fakultas Teknik, Dr. Eng. Eka Satria dan Koordinator Tata Usaha Fakultas Teknik, Erma Dwita, M.Pd.

Wakil Pimpinan Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Syafa’aturrasul, Irsyad Azizi, Lc., MA menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi dan mengenal lebih jauh terkait informasi jalur masuk Perguruan Tinggi baik jalur SNMPTN, SBMPTN, jalur Mandiri serta program beasiswa sehingga siswa dan siswi bisa termotivasi belajar lebih giat dan mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi khususnya di Fakultas Teknik Universitas Andalas. “Kunjungan kali ini semoga bisa menjadi awal kesuksesan para siswa/siswi kami di dunia pendidikan. Silahkan menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang jurusan yang diminati, sesuaikan dengan bakat dan keahlian kalian dalam menetukan jurusan dan jangan hanya ikut-ikutan”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan II Fakultas Teknik Universitas Andalas, Dr. Eng. Eka Satria atas nama Pimpinan mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa/siswi dan majelis guru Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Syafa’aturrasul Teluk Kuantan, Riau di Kampus Hijau Universitas Andalas. Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa/siswi dan guru untuk memperoleh informasi yang ingin didapatkan di Universitas Andalas.

Pada kesempatan tersebut, Ia menjelaskan tentang Profil Fakultas Teknik secara garis besar, informasi jalur masuk Perguruan Tinggi baik jalur SNMPTN, SBMPTN, jalur Mandiri, beasiswa hingga ketetatan masing-masing Program Studi.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bagi siswa/siswi yang terkendala dengan biaya pendidikan tidak perlu cemas karena Pemerintah menyediakan beasiswa Bidikmisi bagi siswa/siswi yang kurang mampu. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para siswa dan diakhiri dengan pertukaran cinderamata.

HUMAS FAKULTAS TEKNIK

Read 377 times