""

Keikutsertaan PAITUA MAPALA Teknik Unand dalam Mountain Running Competition 2021

08 November 2021

Kegiatan kepecintaalaman tidak hanya sebatas pada kegiatan yang dilakukan di rimba gunung, tebing, dan gua. Kegiatan kepecintaalaman sendiri dapat berupa kegiatan mengenal, menjaga, dan menumbuhkan  cinta kepada lingkungan. Bentuk lain dari kegiatan ini juga dapat berupa kompetisi berlari di gunung. Dimana kegiatan ini merupakan perlombaan penjelajahan alam dalam rangka meningkatkan skill dan kebugaran  fisik serta mentalitas atlet.

Mountain Running Competition sebagai lomba akbar yang diadakan oleh MAPALA Universitas Andalas. Lomba ini merupakan kegiatan penjelajahan alam dengan mengusung Tema “Break Your Limit by The Strength Of Youth In Preserving Nature“ yang berlokasi di gunung Talang, Kota Solok, Sumatera Barat. Lomba ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya pemuda-pemudi Indonesia untuk menjaga lingkungan alam sekitar dan keseimbangan ekosistem.

PAITUA MAPALA Teknik Unand sebagai salah satu diantara banyaknya peserta dalam perlombaan yang diadakan pada tanggal 6 - 7 November 2021 tersebut mengirimkan 3 delegasi untuk kategori Mapala. 2 orang mewakili kategori Mapala Putra dan 1 orang mewakili kategori Mapala Putri. Segala persiapan sudah dilakukan selama lebih dari satu bulan. Mulai dari latihan, menjaga pola makan, dan lain sebagainya. Dalam perlombaan ini, Paitua Mapala Teknik Unand berhasil finish dengan rincian kategori Mapala Putra dengan urutan ke-8 dan ke-11 dari 26 peserta kategori Mapala Putra, serta kategori Mapala Putri finish dengan urutan ke-5 dari 16 peserta kategori Mapala Putri.

Semoga dengan kegiatan semacam ini mampu membuat PAITUA MAPALA Teknik Unand terus maju dan semangat mengembangkan diri serta potensi yang ada. Sehingga nama Paitua Mapala Teknik Unand bisa semakin jaya. Salam Lestari!!!

 

  HUMAS FAKULTAS TEKNIK

Read 155 times