""

Fakultas Teknik Career’s Day-Cycle I 2021, Pembimbingan Karir Fakultas Teknik Universitas Andalas

08 Jun 2021

 

PEMBIMBINGAN KARIR

FAKULTAS TEKNIK

UNIVERSITAS ANDALAS

 

Fakultas Teknik Career’s Day-Cycle I 2021, Pembimbingan Karir Fakultas Teknik Universitas Andalas

Pembimbingan Karir Fakultas Teknik Universitas Andalas menyelenggarakan Fakultas Teknik Career’s Day-Cycle I 2021 yang terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama diselenggalaran pada Rabu, 2 Juni  2021 secara daring dengan agenda Pembukaan oleh Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D., Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas dan penyampaian materi Pengantar Pelatihan, Personal Branding, Networking dan Menyusun CV oleh narasumber dari Tim Pembimbingan Karir Fakultas Teknik Universitas Andalas. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 100 peserta yang sebagian besar merupakan fresh graduate Fakultas Teknik Universitas Andalas dan sebagian lagi dari mahasiswa tingkat akhir. Setelah mengikuti sesi pertama, para peserta diberikan tugas latihan menulis CV yang akan direview pada sesi kedua.

Sesi kedua dilaksanakan pada Sabtu, 5 Juni 2021 secara daring dengan agenda Review CV yang telah dibuat oleh peserta dan dilanjutkan dengan materi persiapan interview. Review CV berlangsung interaktif dan mendapatkan antusiasme tinggi dari para peserta yang telah menyusun CV. Setelah materi persiapan interview, kegiatan ini ditutup oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Andalas, Dr. Eng. Slamet Raharjo.

Fakultas Teknik Career’s Day Cycle 1 tidak berhenti sampai disitu, akan tetapi diadakan kegiatan lanjutan terkait materi persiapan interview yaitu “Simulasi Interview”. Kegiatan ini dilaksanakan secara terpisah untuk masing-masing jurusan di Fakultas Teknik Universitas Andalas pada bulan September 2021 dengan melibatkan alumni dari masing-masing jurusan sebagai interviewer

Perlu dicatat, bahwa kegiatan pembimbingan karir ini sudah menjadi agenda rutin Fakultas Teknik Universitas Andalas tiap semester. Bagi mahasiswa dan lulusan baru yang ingin sukses berkarir di dunia professional, ada baiknya mempertimbangkan untuk berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan pembimbingan karir Fakultas Teknik Universitas Andalas ini. (TIM PEMBIMBINGAN KARIR FT UNAND).

Read 1924 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana