Sharing Session Bersama Pusat Studi Energi Universitas Gadjah Mada (PSE UGM) "Pengembangan, Tata Kelola dan Peluang Kerjasama"

10 Mei 2021

Dalam rangka memperkuat tata kelola instansi dan meningkatkan peluang kerjasama antar lembaga baik secara lokal, nasional maupun global, Fakultas Teknik Universitas Andalas pada hari Kamis, 29 April 2021, mengadakan sharing session secara virtual bersama Pusat Studi Energi Universitas Gajah Mada (PSE UGM). Diskusi daring yang mengambil tema “Pengembangan, Tata Kelola dan Peluang Kerjasama” ini menghadirkan Prof. Dr. Deendarlianto, Kepala PSE UGM, dan Dr. Rachmawan Budiarto, sekretaris direktorat pengabdian kepada masyarakat UGM sebagai narasumbernya. Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas, Prof. IkhwanaElfitri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sharing session ini sangatlah bermanfaat, dan diharapkan agar para dosen/SDM Universitas Andalas yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil ilmu dan pengalaman dari narasumber yang dihadirkan.

Dalam paparannya, Prof. Deendarlianto menyampaikan bahwa instansi pendidikan harus mampu menangkap peluang kerjasama dengan lembaga lain baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Untuk memaksimalkan peluang tersebut, perlu adanya tata kelola yang baik, kerjasama tim yang harmonis dan bersifat inklusif, proses regenerasi yang berjalan baik dan berkelanjutan, prinsip transparansi dan akuntabilitas. Dr. Rachmawan menyampaikan tentang pentingnya project management dan peran seluruh dosen untuk menjadi agen kerjasama. Kegiatan sharing session ini ditutup oleh WD3 Fakultas Teknik Unviersitas Andalas, Dr. Eng. Slamet Raharjo, dengan harapan civitas academica FT Unand dapat menindak lanjuti dalam bentuk pengembangan kerjasama dengan PSE UGM khususnya, dan Lembaga-lembaga lain umumnya.

Read 1044 times