""

Fakultas Teknik Unand serahkan Wastafel Otomatis ke beberapa Rumah Sakit di Kota Padang

30 April 2020

Padang – Fakultas Teknik Universitas Andalas berupaya untuk ikut mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 di Sumatera Barat khususnya di Kota Padang. Sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Teknik menyerahkan beberapa alat cuci tangan otomatis di berbagai Rumah Sakit diantaranya:

1. Rumah Sakit Universitas Andalas

Wastafel otomatis (tanpa sentuh) yang pertama diserahkan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas (Prof. Dr. Eng. Gunawarman, MT) didampingi oleh tim Dosen, Zaini, Ph.D, Syarkawi Syamsudin, MSEE, dan Dr. Eng. Jon Affi, pada tanggal 29 April 2020 dan diterima secara langsung oleh Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas Padang, Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U.  Selain dari Wastafel, juga diserahkan sebuah Thermo-Gun Medis yang digunakan untuk mengukur suhu tamu yang datang ke Rumah Sakit Unand.

2. Rumah Sakit Umum Daerah dr. Rasidin

Wastafel multi tipe semi-otomatis yang ke dua diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Eng. Gunawarman, yang didampingi oleh Dosen dan tim Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Oknovia Susanti dan tim pada tanggal 30 April 2020.  Alat ini diterima langsung oleh Pimpinan RSUD dr. Rasidin dan staf.

3. Rumah Sakit Jiwa HB. Saanin Ulu Gadut

Wastafel portable tanpa sentuh yang ke tiga diserahkan oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Eng. Gunawarman, yang didampingi oleh Dosen dan tim Pengabdian kepada Masyarakat, Zaini, Ph.D dan Purnawan, Ph.D pada tanggal 6 Mei 2020.  Alat ini diterima langsung oleh Direktur RSJ HB. Saanin dan staf.

4. Rumah Sakit Islam Ibnu Sina

Wastafel portable tanpa sentuh yang ke empat diserahkan oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Eng. Gunawarman, yang didampingi oleh Dosen dan tim Pengabdian Masyarakat, Zaini, Ph.D dan beberapa mahasiswa pada tanggal 12 Mei 2020.  Alat ini diterima langsung oleh staf RSI Ibnu Sina, Padang.

5. Rumah Sakit Tentara dr. Reksodiwiryo

Wastafel portable tanpa sentuh yang ke lima diserahkan oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Eng. Gunawarman, yang didampingi oleh Dosen pencipta alat sekaligus Ketua Tim Pengabdian Masyarakat, Zaini, Ph.D, pada tanggal 19 Mei 2020.  Alat ini diterima langsung oleh Direktur RST dr. Reksodiwiryo Padang, Letnan Kolonel CKM dr. Syahrial, Sp.B dan staf.

6. Puskesmas Alai

Tim KKN mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Unand dibawah bimbingan Hendri Yanda, Ph.D menyerahkan wastafel semi otomatis kepada Puskesmas Alai, Padang.

HUMAS FAKULTAS TEKNIK

Read 2110 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana