""

WISUDA 1 FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ANDALAS Tahun 2020

24 Februari 2020

Padang – Fakultas Teknik Universitas Andalas meluluskan sebanyak 167 (Seratus Enam Puluh Tujuh) wisudawan pada Wisuda I Tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu (22/2) di Plaza Fakultas Teknik Kampus Unand Limau Manis Padang.

Acara wisuda merupakan rangkaian kegiatan akademik yang selalu dilaksanakan di Perguruan Tinggi, yaitu acara peresmian, atau ada juga yang menyebut dengan pelantikan kepada mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini merupakan wisuda yang ke – 56 yang telah dilakukan di kampus Unand Limau Manis, sejak kepindahan dari kampus Unand Air Tawar Padang 20 Tahun yang lalu pada Tahun 2000.

Pada kesempatan yang berbahagia ini Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas (Prof. Dr. Eng. Gunawarman, MT) selaku Pimpinan mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati serta Penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah berhasil secara gilang-gemilang menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar Sarjana dan Magister di Fakultas Teknik Universitas Andalas.

Jumlah lulusan yang diwisuda hari ini berjumlah sebanyak 167 (Seratus Enam Puluh Tujuh) orang, yang terdiri dari 22 orang Sarjana Teknik Mesin, 33 orang Sarjana Teknik Sipil, 34 orang Sarjana Teknik Industri, 16 orang Sarjana Teknik Lingkungan, 23 orang Sarjana Teknik Elektro, 2 orang Magister Teknik Mesin, 31 orang Magister Teknik Sipil dan 6 orang Magister Teknik Industri.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas menyampaikan bahwa menjadi sarjana maupun master dalam bidang ilmu teknik bukanlah merupakan akhir dari suatu perjuangan, tetapi merupakan awal dari  perjuangan baru dalam memasuki dunia kerja yang penuh dengan disrupsi, kompetisi dan persaingan baru.  Kemampuan pemecahan masalah, berfikir kritis, kreativitas, bekerjasama dan berkoordinasi dengan orang lain, pengambilan keputusan dan fleksibilitas kognitif merupakan keterampilan yang paling berpengaruh di masa depan.

Gunakanlah bekal yang telah saudara dapatkan pada bangku kuliah, ditambah dengan penguasaan bahasa Inggris, kemampuan komputer dan teknologi informasi. Terus lakukan inovasi dalam memenangkan kompetisi tersebut, dan jangan lupa tentunya yang paling tinggi hakekatnya adalah saudara-saudara selalu berdoa kehadirat Allah SWT yang akan menjadikan saudara sebagai manusia yang bermartabat. Di tangan anda semua sebagai lulusan Fakultas Teknik Universitas Andalas masa depan bangsa ini ikut ditumpangkan.

HUMAS FAKULTAS TEKNIK

Read 2894 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana