FAKULTAS TEKNIK UNAND KEMBALI MERAIH JUARA 1 PENCAPAIAN KINERJA TERBAIK

16 September 2019

Padang - Fakultas Teknik Universitas Andalas kembali meraih Penghargaan Pencapaian Kinerja Terbaik 1 Tahun 2019. Salah satu pencapaian tersebut yaitu Akreditasi 3 Program Studi yang mendapatkan Akreditasi Internasional di antaranya, Teknik Mesin, Teknik Industri dan Teknik Lingkungan. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA kepada Dekan Fakultas Teknik, Ir. Insannul Kamil, M.Eng., Ph.D, IPM, ASEAN Eng, pada acara Dies Natalies ke-63 Universitas Andalas di  Gedung Convention Hall, Jum’at (13/9).

“Allhamdulillah prestasi ini bukti komitmen dan konsisten seluruh Civitas Akademika Fakultas Teknik dalam bekerja dan mengabdi untuk ilmu pengetahuan,” ujar Insannul Kamil sesaat diumumkan Fakultas Teknik menjadi Fakultas Terbaik dua tahun berturut-turut.

"Penghargaan atas pencapaian ini mencerminkan efisiensi pendidikan mulai memberi hasil nyata di semua lini organisasi di Fakultas Teknik Universitas Andalas, yang meliputi Laboratorium, Program Studi, Jurusan dan Fakultas," sambungnya.

"Kami berupaya selalu meningkatkan mutu tata kelola kelembagaan dan SDM melalui jenjang pendidikan tinggi. Kemudian soal sarana dan prasarana proses belajar mengajar, penyesuaian dengan kondisi global, revolusi industri 4.0, disrupsi dan digitalisasi yang mulai mengambil peranannya di perguruan tinggi dengan menjalin dan menggalang kerjasama ilmiah di tingkat nasional, regional dan internasional," tambahnya. Pencapaian ini adalah hasil kerjasama seluruh Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa dan Alumni.

Disamping itu, Ia menambahkan  bahwa tanpa keterlibatan dan dukungan dari semua pemangku kepentingan, mustahil Fakultas Teknik mampu dengan cepat merespon perubahan untuk selalu berinovasi dan bertumbuh untuk kemajuan Unand dan kejayaan bangsa.

 

HUMAS FAKULTAS TEKNIK

Read 444 times