""

PT. Kunango Jantan Group Jalin Kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Andalas dalam Upaya Meningkatkan Inovasi dan Daya Saing Produk

15 Juli 2019

Padang - Fakultas Teknik Universitas Andalas siap membuka ruang lebar bagi para pelaku Industri untuk Meningkatkan Inovasi dan Daya Saing dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0

Seperti PT. Kunango Jantan Group, kelompok perusahaan yang fokus pada industri tiang listrik, tiang pancang dengan material baja dan beton, serta produk – produk precast (beton pra cetak) yang banyak digunakan dalam sektor industri konstruksi, ketenagalistrikan, pertambangan, telekomunikasi dan perhubungan serta transportasi menggandeng Fakultas Teknik Universita Andalas bekerjasama untuk meningkatkan kualitas produk dan inovasi secara berkelanjutan.

Kerjasama itu ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas Ir. Insannul Kamil, M.eng, Ph.D., IPM, ASEAN Eng. dengan Owner dan Founder PT. Kunango Jantan Group H. Asril yang disaksikan secara langsung oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE. MBA di Ruang sidang Dekanat Lt.2 Fakultas Teknik pada hari Jumat, 12 Juli 2019.

Bapak Asril pemilik PT. Kunango Jantan Group mengatakan kerjasama ini merupakan bukti nyata bahwa industri yang dibangunnya akan tetap dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dengan melibatkan Perguruan Tinggi dalam melakukan riset dan pengembangan produk industri dengan spesifikasi khusus dan kualitas yang semakin ketat dan untuk menjaga kepuasan dan loyalitas konsumen terhadap semua produk yang dihasilkan oleh PT. Kunango Jantan Group.

Rektor Universita Andalas berpesan agar kerjasama ini dapat terus ditingkatkan sebagai wadah bertemunya industri sebagai tempat aplikasi ilmu pengetahuan dengan perguruan tinggi, dalam hal ini Universitas Andalas yang terus meningkatkan hilirisasi hasil riset menjadi produk – produk komersial yang dapat diproduksi di Industri.

“Saya berikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap upaya berjodohnya hasil – hasil riset di Fakultas Teknik Univeritas Andalas dengan PT. Kunango Jantan Group, industri manufaktur yang dimiliki oleh alumni Universitas Andalas, yang saat ini sedang menjadi industri swasta kebangggaan Sumatera Barat,” ujar Prof. Dr. Tafdil Husni.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas yang sangat populer dengan inovasi, kreativitas dan jejaringnya yang luas nasional dan internasional mengatakan kerjasama yang telah ditandatangani dengan PT. Kunango Jantan Group hari ini adalah langkah maju dalam membangun ekosistem inovasi di Universitas Andalas yang sedang dilakukan saat ini dengan melibatkan dunia industri.

Hari ini Fakultas Teknik menginisiasi kerjasama industri dengan perguruan tinggi, ke depan kerjasama ini harus terus berjalan dengan melibatkan sumberdaya yang dimiliki oleh seluruh Fakultas yang ada di Universitas Andalas, kolaborasi lintas disiplin ilmu tentu akan memberikan terbaik.

“Inovasi dan kolaborasi adalah kata kunci untuk merespon perubahan tatanan kehidupan baru pada era revolusi industri 4.0 yang mulai mengambil perannya saat ini,”ujar Dekan Fakultas Teknik Universirtas Andalas.

 

Humas Fakultas Teknik

Read 2012 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana