Grand Opening ACE National Event 2019

27 Maret 2019

Padang – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Andalas menggelar acara Grand Opening ACE National Event 2019 serta Kuliah Umum pada Selasa (26/3) di Gedung Seminar E Kampus Unand Limau Manis Padang. Acara ini dihadiri oleh Ditjen Balai Perkeretaapian Kelas II Sumatera bagian Barat yang diwakili oleh Bapak Dedi Setiadi S.SiT. Acara ini secara langsung dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Andalas (Dr. Is Prima Nanda, MT) yang ditandai dengan pemotongan pita sebagai simbolis pembukaan acara.

Dalam Paparannya Dedi Setiadi S.SiT menyampaikan, Kereta api dipulau Sumatera akan dikoneksikan dari Lampung hingga Aceh. Begitu juga dengan perkembangan kereta api di Sumatera Barat yang akan diaktifasikan kembali, dimana akan dihubungkan ke wilayah Pekanbaru. Untuk rute baru yang akan dibuka yaitu Pariaman - Naras dan akan berlanjut hingga Pasaman Barat. Untuk aktifasi rute lain masih dalam pengembangan termasuk rute menuju Padang Panjang, Bukittinggi, Payakumbuh, Solok dan Sawahlunto. Untuk kereta apinya sendiri merupakan buatan produksi dalam negeri dari PT. INKA, contohnya Kereta Api Minangkabau Ekspres dengan rute Padang - BIM dan Kereta Api Lembah Anai dengan rute stasiun Duku - Kayu Tanam.

Kegiatan ACE NATIONAL EVENT 2019 ini memiliki berbagai rangkaian acara yang terdiri dari: Acara Opening Ceremony dan Kuliah Umum, Olimpiade Fisika Mekanika tingkat SMA se Sumatera Barat pada tanggal 20 April 2019, Lomba Beton Nasional tingkat mahasiswa se-Indonesia dan Closing Ceremony sekaligus Family Gathering.

Info lebih lanjut tentang perkembangan acara ini dapat dilihat pada website acenationalevent.ft.unand.ac.id dan Instagram @ace.event.

HUMAS FAKULTAS TEKNIK

Read 1008 times