Terus berinovasi, Fakultas Teknik Universitas Andalas membuat kemajuan bagi IKM di Kabupaten Pasaman dalam menyambut Era Industri 4.0

18 Februari 2019

Pasaman – Fakultas Teknik Universitas Andalas mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat pada Kamis-Jumat (14-15/02) di Kanagarian Panti, Pasaman. Kegiatan ini merupakan program terpadu yang dilakukan Fakultas Teknik untuk kemajuan daerah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Pasaman.

Program tersebut antara lain :

  1. Bimbingan Teknis dan Operasional Manajemen Industri dan Pemasaran Online produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) di Pasaman yang dilanjutkan dengan kunjungan lapangan lantai produksi, mesin dan peralatan produksi makanan ringan Kipang Bonjol.
  2. Kunjungan ke SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping dalam rangka Sosialisasi Fakultas Teknik Universitas Andalas.
  3. Rencana Implementasi Nagari Digital di Kanagarian Panti, Pasaman.
  4. Focus Group Discussion (FGD) transformasi digital pelayanan sektor publik untuk peningkatan dan memacu pertumbuhan ekonomi kabupaten Pasaman.

Focus Group Discussion dilaksanakan di ruang rapat Bupati Pasaman dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Pasaman (Atos Pratama) yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan sebagai pembicara kunci dipaparkan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas (Ir. Insannul Kamil, M.Eng., Ph.D. IPM, AER).

Dalam paparannya Dekan Fakultas Teknik Unand menyampaikan untuk meningkatkan dan memacu pertumbuhan ekonomi kita harus saling bersinergi menciptakan inovasi agar mampu bersaing di era industri 4.0.

Senada dengan itu Wakil Bupati Pasaman sangat mendukung terhadap apa yang dikatakan oleh Dekan Fakultas Teknik Unand agar percepatan dan pemerataan pembangunan dapat dilakukan secara maksimal.

HUMAS FAKULTAS TEKNIK

Read 1091 times