Tingkatkan Kualitas & Lulusan yang Berdaya Saing, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Institut Teknologi Padang (ITP) Jalin kerjasama dengan Fakultas Teknik UNAND

30 Januari 2019

Padang – Fakultas Teknik Universitas Andalas menggelar kegiatan Penandatanganan Naskah Kerjasama dengan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Institut Teknologi Padang pada Selasa (29/1) di Ruang Sidang Utama, Gedung D Lt.2 di Kampus Institut Teknologi Padang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Institut Teknologi Padang (Ir. Hendri Nofrianto, MT), Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (Dr. Maidiawati, S.T., M.Eng), Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas (Ir. Insannul Kamil, M.Eng., Ph.D) Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Ketua Jurusan Teknik Industri, Kaprodi Teknik Sipil, Kaprodi Teknik Lingkungan, Kasubag. Umum & Keuangan (KUK) serta Kasubag. Akademik & Kemahasiswaan (KAK) Fakultas Teknik Universitas Andalas.

Rektor Institut Teknologi Padang menyebutkan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan mutu proses belajar mengajar, memanfaatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan & teknologi yang saling menguntungkan serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan melibatkan peralatan laboratorium yang tersedia di masing-masing Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas juga menjelaskan Perguruan Tinggi akan menghadapi tatanan baru dalam menghadapi era 4.0, dimana ada beberapa pekerjaan yang akan hilang, akan tetapi ada beribu pekerjaan baru yang akan menghadang. Ia berharap kerjasama ini hendaknya bisa saling melengkapi dan berbagi dalam ilmu masing-masing, kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya kolaborasi dari Perguruan Tinggi lainnya.

HUMAS FAKULTAS TEKNIK

Read 802 times