Jurusan Teknik Sipil Unand Gelar Seminar Nasional Pembangunan Infrastruktur yang Aman Bencana

17 Oktober 2018

Padang - Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Andalas menyelenggarakan Seminar Nasional dalam rangka Temu Wicara Nasional ke-29 dengan tema "Pembangunan Infrastruktur yang Aman Bencana". Kegiatan ini berlangsung di Gedung Convention Hall Universitas Andalas pada Selasa (16/10).

Seminar ini menghadirkan 4 orang yang diundang Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman RI (Dr. Ir. Ridwan Djamaludin, M.Sc), Ketua Umum IAPPI (Ikatan Ahli Pracetak dan Prategang Indonesia: Dr. Ir. Hari Nugraha Nurjaman, MT ), Pakar Gempa dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT: Dr. Ir. Yusuf Surachman) dan Pakar Rekayasa Struktur (Dr. Eng. Jafril Tanjung: Jurusan Teknik Sipil Universitas Andalas).

Seminar ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada peserta seminar tentang perubahan terhadap pembangunan infrastruktur, sehingga dapat membahas tindakan apa yang harus dilakukan dalam mengatasi bahaya bencana dalam pembangunan infrastruktur.

Selain itu peserta seminar bisa melakukan pengembangan ilmu terhadap Pembangunan Infrastruktur yang Aman Bencana. Kegiatan ini dihadiri oleh delegasi Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Se-Indonesia dan Masyarakat Profesional.

HUMAS FAKULTAS TEKNIK

Read 311 times