Kuliah Umum K3 oleh Dirut PT. Semen Padang

28 September 2018

Padang - Fakultas Teknik Universitas Andalas mengadakan Kuliah Umum K3 dengan menghadirkan Direktur Utama PT. Semen Padang Ir. Yosviandri, MM. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Seminar Perpustakaan Lt. 5 Universitas Andalas pada Kamis (27/9) dengan topik "Safety : Menjadi Trusted Engineer".

Dihadapan mahasiswa Fakultas Teknik ia menjelaskan Keselamatan Kerja merupakan suatu usaha yang dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di lingkungan pekerjaan. Tujuan utama dari keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yaitu melindungi dan menjamin setiap tenaga kerja dan orang lain ditempat kerja, menjamin setiap sumber produksi dapat digunakan secara aman dan efisien sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas

Lebih lanjut ia mengatakan gunakanlah Alat Pelindung Diri (APD) disaat bekerja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Pengetahuan dan pembiasaan diri terhadap pekerjaan juga mempengaruhi penyebab terjadinya kecelakaan kerja. Tugas utama seorang engineer adalah meletakkan Safety sebagai faktor utama dalam bekerja, ditambah dengan sikap profesional untuk mentaati setiap ketentuan dan aturan yang berlaku.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas Ir. Insannul Kamil, M.Eng., Ph.D yang didampingi oleh Wakil Dekan III Dr. Is Prima Nanda, MT dan juga dihadiri oleh Dosen, Ketua Program Studi dan Karyawan.

Dekan Fakultas Teknik mengungkapkan penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) didunia kerja menjadi hal yang utama didunia kerja. Dengan penerapan K3 yang konsisten akan berdampak kepada peningkatan produktivitas tenaga kerja dan perusahaan serta juga kesejahteraan.

HUMAS FAKULTAS TEKNIK

 

Read 240 times