""

Wisuda I Tahun 2018 Fakultas Teknik Universitas Andalas

25 Februari 2018

Jumlah Wisudawan/Alumni yang telah dihasilkan oleh Fakultas Teknik sejak wisuda pertama tahun 1991 sampai sekarang berjumlah sebanyak 8.047 (delapan ribu empat puluh tujuh) orang, dengan rinciannya adalah; Sarjana Teknik Mesin (2.015 orang), Sarjana Teknik Sipil (2.639 orang), Sarjana Teknik Industri (1.154 orang), Sarjana Teknik Lingkungan (631 orang), Sarjana Teknik Elektro (1.336 orang), Magister Teknik Mesin (36 orang), Magister Teknik Sipil (152 orang), Magister Teknik Elektro (48 orang) dan Magister Teknik Industri sebanyak 30 orang

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik menyampaikan "Menjadi Sarjana bukanlah merupakan akhir perjuangan, tetapi merupakan awal dari perjuangan baru dalam memasuki era digital, dunia kerja yang penuh dengan disrupsi kompetisi dan persaingan baru. Hanya orang-orang yang mampu bersaing dan dengan bekal yang cukup yang akan memenangkan pertarungan tersebut. Gunakan bekal yang telah didapat dan ditambah dengan penguasaan bahasa Inggris, kemampuan komputer dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta kemampuan berwirausaha yang dimiliki, Pengetahuan tentang Big Data, Artificial Inteligent dan Internet of Thing untuk terus berinovasi memenangkan kompetisi tersebut, dan jangan lupa selalu berdo'a kehadirat Allah SWT yang akan menjadikan kita bermartabat.

Dalam rangka meningkatkan daya saing lulusan, saat ini semua Program Studi sedang menyiapkan Akreditasi Internasional ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology). Dalam kurun waktu 2017-2020 ditargetkan semua Program Studi dilingkungan Fakultas Teknik telah diakreditasi ABET. Hal ini akan memberikan dampak terhadap daya saing dan kesempatan lulusan Fakultas Teknik dalam persaingan dan kompetisi global.

Humas Fakultas Teknik

Read 1537 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana