""

Jurusan Teknik Mesin Unand Mengadakan Pengabdian Masyarakat di Jorong Sungai Cubadak Kenagarian Koto Tangah Batu Hampa Kec. Akabiluru Kab. 50 kota Sumatera Barat

26 September 2017

Bukittinggi – Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Andalas mengadakan rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat pada Minggu (17/9) yang lalu di Jorong Sungai Cubadak Kenagarian Koto Tangah Batu Hampa Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat.

Kegiatan pertama merupakan kegiatan Tematik Program Studi tentang Uji Fungsional Alat Pengering Kerupuk Ubi yang nanti akan dilanjutkan dengan uji performansi.

Kegiatan kedua yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Program Studi Universitas Andalas berupa kunjungan/survey ke Industri Pembuatan Gula Merah di Nagari Bukik Batabuah Kecamatan Agam Sumatera Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi awal mengenai kebutuhan kelompok tani dalam usaha meningkatkan produksi gula tebu. Ini merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian Masyarakat berbasis Program Studi yang di biayai oleh dana BOPTN Universitas Andalas Tahun Anggaran 2017.

Dalam kesempatan ini Bapak Dr. Adjar Pratoto selaku ketua kegiatan tersebut dengan anggota Dr. Eng. Eka Satria, Ismet Hari Mulyadi, Ph.D, Benny Dwika Leonanda, MT dan Dendi Adi Saputra, MT memberikan penjelasan bahwa, kedua kegiatan tersebut merupakan kontribusi Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Andalas untuk meningkatkan kapasitas produksi hasil usaha industri rakyat yang ada disekitar kabupaten Agam.

HUMAS FAKULTAS TEKNIK

Read 2024 times

Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan Magister, Doktor dan Tracer Study PascaSarjana