""
Print this page

Visi dan Misi

VISI

Menjadi Fakultas Teknik yang Terkemuka dan Bermartabat pada Tahun 2030

 

MISI


1. Menyelenggarakan pendidikan bidang teknik yang berkualitas dan berkarakter untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing global;

2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian yang inovatif untuk pengembangan IPTEK yang diakui secara internasional dan bermanfaat untuk masyarakat;

3. Mengembangkan dan menerapkan tata kelola yang baik untuk memberikan pelayanan prima untuk seluruh pemangku kepentingan.

 

TUJUAN

1. Menghasilkan lulusan bidang keteknikan yang berkualitas, berkarakter, dan berdaya saing global;

2. Menghasilkan karya dan mengembangkan ilmu, pengetahuan, dan teknologi serta diseminasinya untuk menunjang pembangunan nasional;

3. Menerapkan hasil-hasil penelitian, pembelajaran dan inovasi bidang keteknikan yang memberi manfaat kepada masyarakat sebagai upaya mendukung kemandirian bangsa;

4. Meningkatkan mutu pelayanan sesuai dengan standar pelayanan prima untuk mewujudkan suasana akademik yang kondusif;

5. Memperluas dan meningkatkan jaringan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai lembaga pemerintah/swasta di dalam dan luar negeri.

 

SASARAN

1. Meningkatnya kualitas lulusan yang dihasilkan kegiatan akademik dan kemahasiswaan;

2. Meningkatnya kualitas pembelajaran;

3. Meningkatnya kualitas dosen dalam bidang akademik dan kemahasiswaan;

4. Meningkatnya jumlah karya ilmiah  dan terapan dosen dalam bidang tridharma PT;

5. Meningkatnya penerapan hasil-hasil penelitian, pembelajaran dan inovasi bidang keteknikan;

6. Meningkatnya kepuasan pemangku kepentingan terhadapan layanan;

7. Meningkatnya kuantitas dan kualitas kerjasama di dalam dan luar negeri;

 

Dokumen Pendukung:

1. Renstra FT Periode 2021-2025

2. Laporan Penyusunan VMTS dan Review Internal

3. Sosialisasi dan Survey Pemahaman Indikator "Terkemuka" dan "Bermartabat"

4. Hasil Kuesioner Pemahaman Visi, Misi dan Tujuan Fakultas Teknik Universitas Andalas

5. Laporan pencapaian Renstra Tahun 2022

Read 10275 times